Review Samsung Galaxy Tab A S-Pen Tablet Berukuran 8 Inchi

Produk Smart Phone dan tablet dari Samsung ternyata masih banyak diminati, review Samsung Galaxy Tab A S-Pen semoga bisa memberikan satu referensi tablet canggih
Tehnosia Web
Review Samsung Galaxy Tab A S-Pen – Berbagai tipe smartphone dan tablet dari Samsung mampu memberikan manfaat kepada penggunanya dalam memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi. Satu tablet baru dari Samsung bernama Samsung Galaxy Tab A S-Pen kini menjadi satu produk unggulan yang memiliki fitur canggih dan mumpuni. Banyak pecinta gadget mencari informasi tentang Review Samsung Galaxy Tab A S-Pen untuk tahu lebih jelas fitur apa saja dari tablet canggih ini. Tablet baru ini menawarkan pengalaman baru bagi penggunanya yakni dalam proses menggambar dan menulis dengan tambahan pena atau stylus pen.

Samsung Galaxy Tab A S-Pen Tablet Berukuran 8 Inchi
Samsung Galaxy Tab A S-Pen Tablet Berukuran 8 Inchi

Berbeda dari tablet keluaran sebelumnya, dalam Samsung Galaxy Tab A S-Pen ini pengguna bebas menulis dan menggambar lebih lancar. Bisa dikatakan Samsung Galaxy Tab A S-Pen dibuat dengan target pengguna pebisnis dengan tingkat aktivitas tinggi. Teknologi stylus Pen atau S-Pen bisa digunakan untuk membuat catatan dengan melakukan drop dan drag dari beberapa file secara langsung. Lalu bagaimana spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Tab A S-Pen? Berikut Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A S-Pen :

Teknologi Layar

Peforma layar dari Samsung Galaxy Tab A S-Pen ini memiliki perbandingan rasio 4:3 yang sangat ideal untuk membaca majalah, buku, dan browsing internet. Ukuran layar juga terbilang besar yakni 8 inchi dengan teknologi TFT beresolusi 768 x 1024 pixels dan mampu menghasilkan warna sebanyak 16 M. Namun, ada beberapa kekurangan dari segi layar dimana belum dibekali dengan teknologi Super AMOLED dan kerapatan layar masih kecil yakni 160 pixel sehingga gambar masih kurang tajam. 

Desain Tablet

Review Samsung Galaxy Tab A S-Pen selanjutnya dari segi desain dan ukuran memiliki berat 313 gram dengan ukuran dimensi 208.3 x 137.9 x 7.4 mm. Ada beberapa pilihan warna yang disediakan yakni abu-abu, putih, dan biru.

Kapasitas Memori

Tablet baru Samsung ini dibekali memori internal berkapasitas 16 GB dan masih bisa dimaksimalkan menggunakan fitur slot microSD up to 128 GB. Kapasitas memori internal sebesar 16 GB dapat memuaskan pengguna menyimpan gambar, video, musik, dan foto sebanyak mungkin. Tidak hanya itu aplikasi juga bisa di tanamkan di tablet ini.

Dapur Pacu

Sistem operasi pendukung kinerja tablet terbilang mumpuni yakni Android OS v5.0 Lollipop dengan fitur tambahan user interface TouchWiz UI. Dari segi hardware tablet ini memiliki fitur canggih dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Pengolahan data akan semakin cepat dengan tambahan processor Quad Core 1.2 GHz Cortex A53 ditambah GPU Adreno 306. Kapasitas RAM 2GB semakin memperlancar segala aktivitas browsing internet dan membaca E-Book.

Kamera

Meskipun dirilis sebagai tablet, Samsung tidak memberikan spesifikasi terbatas pada fitur kamera. Fitur dual kamera sudah disematkan dalam tablet ini, untuk kamera utama memiliki resolusi 5 MP 2592 x 1944 pixels ditambah fitur autofocus. Sedangkan kamera depan beresolusi 2 MP. Pengguna tablet keluaran Samsung ini semakin nyaman dalam mengabadikan momen indah dengan tambahan fitur continuous shot dan Geo-tagging. Tidak hanya mengambil foto saja, kamera dalam tablet ini bisa dipakai untuk merekam video dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel 30 fps.

Konektivitas

Review Samsung Galaxy Tab A S-Pen selanjutnya adalah konektivitas dimana pada Samsung Galaxy Tab A S-Pen masih memakai single SIM berjenis micro sim. Jenis jaringan GSM, 3G, EDGE, GPRS dan LTE B1 mampu terkoneksi dengan tablet.  Kecepatan transfer data untuk jenis HSPA mencapai 42.2 atau 5.76 Mbps, sedangkan untuk LTE Cat4 mencapai 150/50 Mbps. Fitur A-GPS GLONAS Beidou juga tersedia untuk pengguna. Memindahkan file akan terasa cepat dengan koneksi Bluetooth v4.0 dan USB Port micro USB v2.0. Anda bisa terkoneksi internet di area hotspot dengan fitur Wi-Fi 802.11 a/b/g/n dual band, dan WiFi Direct.

Fitur Tambahan

Ada beberapa fitur tambahan dalam Review Samsung Galaxy Tab A S-Pen diantaranya sensor Accelerometer, RGB Sensor, dan Hall Sensor. Fitur media juga terbilang lengkap terdiri dari MP4, MP3, foto dan video editor, dan dokumen viewer.

Harga Terbaru

Harga terbaru Samsung Galaxy Tab A S-Pen pada Februari 2016 dipantau dari berbagai situs jual beli online dibanderol sebesar Rp 4.050.000.

Review Samsung Galaxy Tab A S-Pen Tablet Berukuran 8 Inchi
Samsung Galaxy Tab A S-Pen

 

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A S-Pen 


Tabel SpesifikasiSamsung Galaxy Tab A S-Pen
Sistem OperasiAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
LayarDisplay 8 Inchi TFT beresolusi 768 x 1024 pixels
Ukuran Layar208.3 x 137.9 x 7.4 mm
Berat313 gram
ProcessorQuad Core 1.2 GHz Cortex A53
KonektifitasBluetooth V4.0
MemoryInternal 16 GB
BateraiNon-removable Li-Ion 4200 mAh
RAM2 GB
SensorSensors Accelerometer, RGB Sensor, dan Hall Sensor

Tablet Lain yang tak kalah canggih dari Nokia : Nokia N 1

Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih