5 aplikasi editor yang paling penting di hp android

Banyaknya aplikasi di play store terutama vidio editor atau photo editor membuat para pengguna smart phone android kebingungan memilih 1 aplikasi yg cocok dan lengkap untuk kebutuhan editor di hp androidnya.
Tehnosia Web

Banyaknya aplikasi di play store terutama vidio editor atau  photo editor membuat para pengguna smart phone android kebingungan memilih 1 aplikasi yg cocok dan lengkap untuk kebutuhan editor di hp androidnya.

Belum lagi aplikasi abal abal dari pengembang yang nakal membuat aplikasi dengan menyematkan iklan begitu banyak sehingga mengganggu kinerja smart phone bahkan menjadi mall ware yang dapat merusak perangkat lunak hingga hard ware.

Kali ini sahabat tehnosia kami akan membahas beberapa aplikasi android yang harus ada di hp android sobat semua.

1. Screen recorder

Aplikasi satu ini berfungsi untuk merekam semua aktifitas di layar hp, biasa digunakan oleh youtuber untuk membuat vidio tutorial.

DU Recorder

Untuk kebutuhan perekam layar kami merecomendasikan DU recorder, bebetapa alasan kenapa aplikasi ini bisa menjadi pilihan diantaranya tampilan antar muka dari aplikasi ini sangat user friendly, Kualitas HD dan sudah support live recorder, aplikasi juga terbilang ringan.

2. Audio Recorder

Sebagian besar smart phone android sudah mempunyai audio recorder  bawaan, namun fungsinya hanya sebatas merekam suara saja, untuk mengedit lebih jauh kita butuh aplikasi pihak ketiga, salah satunya adalah wavepad.

WavePad

Selain fungsinya untuk merekam di aplikasi ini sudah suppor beberapa efects suara, selain itu suara hasil rekaman juga bisa dibesarkan volumenya, dipercepat atau di perlambat, noise dari hasil rekaman juga bisa di hilangkan.

3. Audio Converter

Fungsi utama dari aplikasi ini untuk merubah bentuk file audio dari satu format ke format yang lain seperti  wave atau aac ke mp3, selain itu juga sering digunakan oleh youtuber untuk merubah NCS (No Copyright Song) dari format mp4 ke mp3.

Audio Converter

4. Photo Editor

Banyak aplikasi photo editor di playstore, dari yang gratis sampai berbayar.
Umumnya mempunyai fungsi yang sama yaitu untuk keperluan edit gambar di smartphone android.

PS Touch
Salah satu yang sering digunakan adalah Photoshop Touch. Dengan aplikasi ini kita bisa menggabungkan beberapa foto menjadi satu, fitur untuk menghilangkan latar foto merupakan favorit kami dari aplikasi ini.

5. Vidio Editor

Aplikasi terakhir ini yang paling banyak digunakan youtuber, beragam macam model aplikasi dapat diunduh pengguna android dengan kelemahan dan kelebihan dari masing masing pengembang


Salah satu vidio editor yang menjadi favorit youtuber termasuk kami (hehe) adalah kine master. Aplikasi ini bisa jadi solusi bagi sobat yang mobilitas tinggi tapi suka bikin dan ngedit vidio.


Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih