Ads Atas Post

Cara Aktifkan Google Authenticator pada Akun ddk

Verifikasi dua langkah atau sering disebut juga dengan Autentikasi Two Faktor (A2F) merupakan lapisan keamanan tambahan untuk meningkatkan keamanan sebuah akun, diantaranya yang sering digunakan adalah  layanan sms notification dan Google Authenticator.

Google Authenticator itu sendiri adalah aplikasi google yang menerapkan service A2F dengan menggunakan  mekanisme  Time-based One-time Password Algorithm (TOTP) dan HMAC-based One-time Password Algorithm (HOTP).

Akun ddk pada mainet sebenarnya sudah menggunakan tehnologi Passphrase dengan 12 suku kata untuk log in sebagaimana yang diterapkan pada lisk, dan hal ini sudah lebih dari cukup untuk memberi proteksi terhadap akun para stakeholder, namun pihak developer juga memberi  pilihan untuk aktivasi goolge authentikator bagi stakeholder ddk yang ingin menambahkan lagi tingkat keamanan pada akunnya.

Sebelum kita membahas bagaimana cara mengaktifkan google authenticator pada akun ddk, silahkan download dan instal aplikasi tersebut pada perangkat komputer atau smart phone anda terlebih dahulu, kemudian perhatikan langkah berikut :

  • Klik titik tiga di pojok kanan atas yang tampak pada halaman dash boar.
  • Pilih menu settings.

Cara Aktifkan Google Authenticator pada  Akun ddk
Menu Settings
  • Maka akan muncul halaman setingan untuk google authenticator.
  • Klik Enable.

Cara Aktifkan Google Authenticator pada  Akun ddk
Enable
  • Step 1 : muncul instruksi untuk download  aplikasi google authenticator, klik next
  • Step ke 2 : intruksi scan QR code, pada tahapan ini scan QR code tersebut maka akan muncul kode di aplikasi google authenticator , copy dan pastekan kode itu dibawah QR kode lalu klik next.

Cara Aktifkan Google Authenticator pada  Akun ddk
Step 2
  • Step 3 :  backup key. Copy dan paste kan pada kolom pertama pada step 4.
  • Step 4 : enable google authenticator, pada tahapan akhir ini , pada kolom pertama isikan backup key yang di copy pada step 3, kolom ke 2 isi passphrase dan kolom ke 3 isikan code dari aplikasi google authenticator, setelah semua siap maka klik next.

Cara Aktifkan Google Authenticator pada  Akun ddk
Step 4

Setelah menyelesaikan step ke 4 maka settingan google authenticator pada akun ddk anda telah aktif, untuk selanjutnya setiap  melakukan transaksi withdrawal akan ada intruksi untuk input kode dari google authenticator,
Terimakasih telah mengunjungi web ini, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Aktifkan Google Authenticator pada Akun ddk"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel