Panduan Cara Buat Akun di Lokal Exchanger Indodax

Cara membuat akun dan verifikasi akun di lokal exchanger indodax secara benar akan kita bahas secara detail, tahapan demi tahapan hingga mendapatkan sebuah akun terverifikasi
Tehnosia Web
Lokal Exchanger Indodax merupakan salah satu exchanger favorit bagi para pemain crypto tanah air, untuk dapat melakukan transaksi di indodax anda harus mempunyai sebuah akun yang telah ter verifikasi.

Setidaknya ada 3 tahapan yang harus anda lalui yaitu :

  1. Tahapan Registrasi (pembuatan akun indodax)
  2. Tahapan Aktivasi akun
  3. Tahapan Verifikasi akun

Berikut akan kita bahas secara lugas satu persatu berdasarkan tahapan di atas :

# Tahapan Registrasi

Ini merupakan tahapan awal proses pembuatan akun di exchanger indodax, ikuti langkah berikut :
  1. Buka halaman register pada tautan ini ⇨ 🔗 REGISTER
  2. Anda akan di bawa ke halaman registrasi akun indodax seperti pada gambar dibawah

Panduan Cara Buat Akun di Lokal Exchanger Indodax

 3. Isi data berikut ⇲
  • Nomor Hp : Isi denga no hp yang aktif   dan biasa anda gunakan karna akan dipakai untuk menerima PIN transaksi nantinya. 
  • Nomor telpon alternatif : nomor telpon lain yang anda gunakan.
  • User Name : Tulis dengan nama yang anda inginkan, nama ini akan muncul sebagai nama akun anda di indodax.
  • Email : Isi alamat email yang aktif, alamat email akan digunakan untuk aktivasi akun dan juga konfirmasi saat melakukan transaksi di indodax.
  • Password : Isikan 2 kolom terakhir dari form registrasi dengan kata sandi yang unik, gunakan kombinasi antara huruf besar, angka dan simbol, contoh : " S4lamkenal# ".
Setelah selesai mengisi semua kolom di form pendaftaran dengan benar dan lengkap, langkah selanjutnya tekan tombol "lanjut pendaftaran" yang terdapat di bagian bawah form.

Sampai tahap ini anda sudah sukses melakukan registrasi sebuah akun di indodax, namun ada 2 (dua) tahapan lagi menanti anda yang harus anda selesaikan, mari kita lanjut ⇝⇝⇲

# Tahapan Aktivasi Akun

Sebuah link aktivasi akan dikirimkan pihak indodax ke email yang anda pakai pada saat pendaftaran, tugas anda adalah membuka email dan klik tautan yang tertera untuk melakukan aktivasi akun.

Selanjutnya silahkan login dengan email dan password saat pendaftaran, untuk login pertama kali ini anda akan diminta cek no hp, jika nomor hp sudah benar klik tombol hijau yang bertuliskan "nomor hp sudah benar", selanjutnya anda akan mendapat sms berupa nomor PIN aktivasi, masukkan nomor PIN tersebut lalu klik tombol "Submit" .

# Tahapan Verifikasi Akun

Proses verifikasi di indodax tergolong simpel dan mudah, namun ada beberapa dokumen yang harus disiapkan agar proses verifikasi ini berjalan lancar, dokumen yang dimaksud adalah tanda pengenal (KTP, SIM atau Passport) dan Foto Selfie, untuk  lebih jelas ikuti tahapan berikut ini :

  • Silahkan login terlebih dahulu ke akun indodax anda.

Panduan Cara Buat Akun di Lokal Exchanger Indodax

  • Klik menu garis tiga horizontal di sudut kiri atas sebelah kanan tulisan indodax untuk memunculkan menu verifikasi akun, perhatikan gambar di atas.
  • Klik menu Verifikasi Akun, maka anda akan di alihkan ke halaman formulir verifikasi seperti gambar dibawah ini :

Panduan Cara Buat Akun di Lokal Exchanger Indodax

  • Isi data pada form tersebut sesuai dengan tanda pengenal yang akan di upload (KTP/SIM/Passport).
  • Upload tanda pengenal (KTP/SIM/Passport).
  • Upload Foto selfie dengan memegang selembar kertas bertuliskan kata kata berikut : " Verifikasi Beli Aset Digital di Indodax.com" diakhiri dengan Nama Anda dan tanda tangan dibawahnya.
  • Setelah keduanya diupload (Identitas dan foto selfie) tekan tombol "Kirim Data" yang terletak di bagian bawah.

Sampai tahap ini anda tinggal menunggu proses review oleh indodax sebelum akun anda di approv untuk mendapatkan status terverifikasi, biasanya memakan waktu paling lama 1X24 Jam.

Sekian sedikit ulasan tentang panduan cara buat akun di lokal exchanger indodax sampai proses verifikasi akun, semoga memberi kemudahan buat anda semua.

Terimakasih 

Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih