Meningkatkan Trafik Blog dengan Google News

Mendaftarkan Blog di Google News merupakan salah satu trik mendapatkan trafik organik dari google.
Tehnosia Web

Trafik blog yang tinggi merupakan dambaan semua blogger, tanpa kunjungan dari warganet percuma sebagus apapun artikel yang di posting pada blog sobat maka tidak ada manfaatnya. Banyak trik dan cara dilakukan blogger untuk menaikkan trafik blog mereka dari optimasi SEO, promosi melalui  media sosial sampai menempuh cara berbayar, namun trafik blog organik dari search engine seperti google, yahoo, bing adalah yang paling bagus.

Perkembangan gadget juga merubah kebiasaan manusia salah satunya adalah kebiasaan membaca, dari yang dulunya mencari informasi dengan membeli majalah, mendengarkan berita di radio atau menonton TV, kini menjadi lebih simple dengan suguhan informasi melalui blog atau media media online lainnya, bahkan dengan kehadiran aplikasi android lebih membantu pengguna untuk mendapatkan konten secara mudah, semudah dalam genggaman 😉 .

Tak mau ketinggalan, google sebagai raksasa search engine juga menyediakan  google news sebagai layanan kompilasi berita yang secara otomatis menampilkan berita dan artikel dari berbagai sumber media online, bisa jadi blog sobat adalah salah satu diantaranya. Google juga sudah menyediakan aplikasi demi memudahkan lagi para pengguna untuk mengaksesnya melalui smart phone.

Hal ini menjadi peluang bagi para blogger untuk meningkatkan trafik blog miliknya dengan cara mendaftarkan blog pada google news, walaupun News Feednya didominasi oleh situs situs berita namun tidak menutup kemungkinan blog sobat juga di terima tampilkan di Google News.

Saat blog sobat muncul di google news maka peluang mendapatkan trafik organik sangatlah besar dari pengguna aplikasi ini di gadget mereka. 

Untuk muncul di google news harus memenuhi kriteria sebagai berita diantaranya adalah harus tetap update artikel secara rutin setiap hari selain memiliki kuntributor lebih dari satu orang sebagai penulis di blog.

Namun jangan berkecil hati dengan syarat diatas, di aplikasi google news juga tersedia fitur follow untuk memudahkan pembaca mengikuti URL feed blog sobat langsung dari akun mereka sehigga secara tak langsung sobat sudah mempunyai pelanggan yang nantinya akan selalu melihat update terbaru dari blog sobat.

Sebelum mendaftar di google news lakukan beberapa persiapan berikut agar tidak mengalami kendala dalam melalui tahapan regestrasi, berikut persiapanya :

1. Siapkan dan salin URL Feed blog di note pad .

2. Tracking ID Google Analitycs.

3. Logo blog dengan ukuran 512 X 512 Pixel.

4. Logo banner persegi panjang seperti di  header blog sobat.

Setelah sobat melakukan persiapan seperti diatas, sobat siap mendaftarkan blog ke aplikasi Google News.

Selamat mencoba, tinggalkan komentar jika mengalami kendala 😊

Sukses selalu buat sobat tehnosia 🙏🙏🙏


Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih