Review Tablet Nokia N1 Berbekal OS Lollipop 5.0

Berbagai macam tablet kini muncul di tengah pecinta gadget, review tablet Nokia N1 merupakan satu tablet unggulan dari Nokia yang siap dipasarkan
Tehnosia Web
Review Tablet Nokia N1 - Kemunculan ponsel berbentuk tablet di tengah masyarakat membuat kebutuhan informasi dan komunikasi semakin terpenuhi. Terlihat dari beberapa rutinitas sehari-hari dimana setiap orang membutuhkan akses internet untuk mengirim email, bermain game, dan mengakses media sosial. Satu produk dari vendor ponsel besar Nokia bernama Tablet Nokia N1 kini hadir ditengah ramainya pasar smartphone. Beberapa sumber media telah memberikan informasi tentang Review Tablet Nokia N1 ini. Namun tidak sedikit pecinta gadget masih belum mengerti spesifikasi lengkap dari produk baru Nokia ini.
Review Tablet Nokia N1 Berbekal OS Lollipop 5.0
Meskipun sempat terpuruk, Nokia kini berusaha bangkit dengan meluncurkan tablet baru berbekal sistem operasi Android Lollipop 5.0. Ada satu hal menarik dari tablet baru keluaran Nokia ini yakni fitur body alumunium dipadukan dengan bodi tipis lebih mirip dengan tablet iPad Air besutan Apple. Beberapa pecinta gadget merasakan perbedaan setelah mencoba memakai tablet Nokia N1 ini, beberapa fitur dan spesifikasi di dalamnya memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan informasi dan komunikasi para pebisnis. Lalu bagaimana spesifikasi lengkap dari Nokia N1 ini?.

Review Tablet Nokia N1 Berbekal OS Lollipop 5.0
Tablet Nokia N1 Tablet

Review Tablet Nokia N1 Secara Lengkap

  • Dimensi Tablet

Fitur menarik terlihat dalam Review Tablet Nokia N1 dimana ukurannya cukup lebar yakni 200.7 mm x 138.6 mm x 6.9 mm. Dari segi berat tergolong ringan dalam kelas tablet yakni sebesar 318 gram.
  • Teknologi Layar

Sebagai tablet berkelas premium, Nokia N1 dibekali dengan spesifikasi layar mumpuni yakni memakai IPS LCD berukuran 7,9 inchi. Dari resolusi layar terbilang sangat mumpuni yakni sebesar 2048 x 1536 pixels. Untuk perlindungan layar dari benturan dan gesekan, Nokia membekali pelindung layar Gorilla Glass 3. Tampilan gambar pada layar akan terlihat sangat tajam dan terang dengan adanya fitur resolusi tinggi.
  • Dapur Pacu

Satu keunggulan dari ReviewTablet Nokia N1 adalah fitur sistem operasi menggunakan Android 5.0 Lollipop. Kecepatan pengolahan file terasa lebih cepat dengan fitur RAM berkapasitas 2 GB. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menyimpan semua file berbentuk gambar, musik, dan video ke dalam tablet karena kapasitas memori internal sebesar 32 GB, tetapi sayang belum bisa dimaksimalkan lagi memakai fitur micro SD. Semua kegiatan browsing dan downloading semakin cepat dengan adanya fitur CPU intel 64 bit Atom Processor Z3580 berkecepatan 2.3 GHz dan GPU PowerVR G6430, dengan kecepatan 533 MHz.
  • Fitur Kamera

Tablet Nokia N1 masih menyuguhkan fitur kamera dimana terdapat dua kamera depan dan belakang. Untuk kamera belakang memiliki resolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Fitur tambahan pada media kamera membuat penggunanya terasa nyaman dalam mengambil gambar dan merekam video. Autofocus, LED Flash, dan resolusi rekam video sebesar 1080@30fps menjadi senjata andalan fitur kamera pada tablet Nokia N1.

Review Tablet Nokia N1 Berbekal OS Lollipop 5.0
Letak Kamera Nokia N1 Tablet
  • Konektivitas dan Baterai

Fitur konektivitas dalam tablet besutan Nokia ini terbilang lengkap terdiri dari koneksi Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi with MIMO. Anda bisa browsing internet di area hotspot menggunakan fitur Wi-Fi. Untuk fitur baterai sangat mumpuni sebagai tablet berkelas premium dimana menggunakan teknologi Li-Pi 5300 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu maka kegiatan apapun akan terasa nyaman.

Review Tablet Nokia N1 Berbekal OS Lollipop 5.0
Logo Nokia Terletak Dibagian Belakang Bawah

Dari ulasan ReviewTablet Nokia N1 di atas bisa disimpulkan bahwa tablet baru keluaran Nokia ini menjadi satu senjata andalan dalam mengembalikan pangsa pasar Nokia. Harga dari Tablet Nokia N1 berkisar Rp 2. 800.000. Satu harga fantastis untuk sebuah tablet berkelas premium dengan spesifikasi mumpuni.


Tabel SpesifikasiTablet Nokia N1
Sistem OperasiAndroid 5.0 Lollipop
DisplayIPS LCD berukuran 7,9 inchi
Ukuran Layar200.7 mm x 138.6 mm x 6.9 mm
Berat318 gram
ProcessorCPU intel 64 bit Atom Processor Z3580 berkecepatan 2.3 GHz
KonektifitasBluetooth 4.0, Wi-Fi with MIMO
MemoryInternal 32 GB
BateraiLi-Pi 5300 mAh
Ram2 GB
Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih