Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 6 Plus April 2016

Produk smartphone dari Apple tentu memiliki berbagai banyak fitur canggih, spesifikasi dan harga terbaru iPhone 6 Plus kini banyak diminati pecinta gadget
Tehnosia Web
Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 6 Plus – Satu smartphone canggih keluaran Apple kini banyak dicari pecinta gadget bernama iPhone 6 Plus. Spesifikasi dan harga terbaru iPhone 6 Plus tentu berbeda dari versi sebelumnya, sehingga banyak pecinta gadget mencari informasi mengenai smartphone canggih keluaran Apple ini. Sebenarnya ada satu versi sebelumnya dari iPhone 6 Plus yakni iPhone 6. Perbedaan dari versi baru produk smartphone Apple ini tidak berbeda jauh dan lebih menekankan pada ukuran ponsel. iPhone 6 Plus ini bisa dikatakan sebagai smartphone flagship dengan spesifikasi canggih. 

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 6 Plus
Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 6 Plus

Berbagai informasi dari produk Apple ini mengatakan bahwa fitur di dalam ponsel canggih ini sangat kompetitif dan mampu bersaing dengan merek lain. Pangsa pasar gadget di tanah air kini masih terbilang ramai dengan beberapa vendor baru masuk meramaikan persaingan. Peluncuran iPhone 6 Plus ini jadi satu terobosan baru bagi Apple. Lalu bagaimana spesifikasi dan harga terbaru dari smartphone Apple ini?

Spesifikasi dan Harga Terbaru Apple iPhone 6 Plus

Teknologi Layar

Spesifikasi dan harga terbaru iPhone 6 Plus dimulai dari layarnya dimana mengusung ukuran 5,5 inchi. Resolusi layar dari keluaran iPhone 6 Plus lebih baik dari versi sebelumnya yakni sebesar 1920 x 1080 pixels. Kerapatan layar dari smartphone ini terbilang canggih yakni 401 ppi. Dengan spesifikasi layar tersebut tentu saja gambar yang dihasilkan sangat jelas dan jernih. Beberapa fitur tambahan pada layar tersedia demi kepuasan dan kenyamanan penggunanya seperti Oleophobic Coating, Display Zoom, dan Shatter Proof Glass

Dimensi

iPhone 6 Plus memiliki dimensi 158.1 mm x 77.8 mm x 7.1 mm dan memiliki berat 172 gram. 


Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 6 Plus

Dapur Pacu

Sistem operasi dari iPhone 6 Plus menggunakan iOS 8 dengan tambahan processor Apple A8 Dualcore 1.4 Ghz Cyclone. Untuk menambah kecepatan mengolah data atau file, disediakan GPU PowerVR GX 6650. Sedangkan kapasitas memori internal tersedia dalam tiga tipe yakni 16 GB, 32 GB, dan 128 GB. Kapasitas RAM dalam smartphone Apple ini terbilang tinggi yakni 2 GB.

Fitur Kamera

Smartphone keluaran Apple ini dibekali kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan sebesar 1,2 MP. Beberapa fitur tambahan untuk mengoptimalkan hasil jepretan kamera terdiri dari LED flash ganda, Optical Image Stabilization, Phase Detection AF, Touchfocus, Face/ Smile Detection, Geo-Tagging, dan Panorama. Selain menyediakan fitur mengambil gambar, ponsel pintar ini juga dibekali dengan perangkat perekam video dengan resolusi 1080p@60fps. Fitur tambahan dalam memaksimalkan kinerja perekam video terdiri dari Optical Image Stabilization, dan Simultaneous HD Video. 

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone 6 Plus
Letak Kamera Iphone 6 Plus

Konektivitas

Spesifikasi dan harga terbaru iPhone 6 Plus berikutnya yakni fitur konektivitas dimana pada iPhone 6 Plus terbilang lengkap. Koneksi jaringan 2G, 3G, 4G, CDMA, TD-SCDMA, TD LTE, GPRS, EDGE, HSDPA, HSUPA, EVDO Rev A, dan LTE Cat 4 sudah tersedia di dalamnya. Memindahkan file akan terasa mudah dengan fitur Bluetooth 4 dan USB 2.0. Koneksi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dapat mengkoneksikan ponsel dengan jaringan hotspot.

Sensor dan Baterai

iPhone 6 Plus dibekali dengan berbagai sensor lengkap diantaranya Barometer, Safari Browser, Apple Pay, Accelerometer, Barometer, Compass, Proximity, Gyro, iCloud Service, Siri Natural Language, iCloud Keychain, iBooks PDF Reader, Maps, TV Out, Siri Natural Language Commands and Dictation, dan AirDrop File Sharing. Untuk Spesifikasi dan harga terbaru iPhone 6 Plus selanjutnya membahas teknologi baterai menggunakan jenis Li-Ion Non Removable.

Harga

iPhone 6 Plus dipasaran memiliki harga bervariasi, untuk kapasitas memori internal sebesar 16GB dibanderol sebesar Rp 10.300.000, kapasitas memori internal sebesar 64GB sebesar Rp 12.250.000, dan kapasitas memori internal 128GB dibanderol sebesar Rp 13.900.000. Data harga tersebut didapat dari berbagai situs jual beli gadget online.


Tabel  Spesifikasi       iPhone 6 Plus
Sistem OperasiiOS 8
Dimensi158.1 mm x 77.8 mm x 7.1 mm
LayarIPS LCD Capacitive Touchscreen Multitouch 5.5 inchi
Berat172 gram
Kapasitas Ram2 GB
ProcessorApple A8 Dualcore 1.4 Ghz Cyclone
KonektifitasBluetooth V4.0
MemoryInternal 16 GB, 64 GB, 128 GB
BateraiLi-Ion Non Removable
SensorBarometer, Safari Browser, Apple Pay, Accelerometer, Barometer, Compass, Proximity, Gyro, iCloud Service, Siri Natural Language, iCloud Keychain, iBooks PDF Reader, Maps, TV Out, Siri Natural Language Commands and Dictation

 Tekhnologi lain dari Apple : Iphone Glasses

Terimakasih telah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat.
Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih