6 Aplikasi Android Terbaik Yang Wajib Buat Ngeblog

Ada 6 aplikasi android yang wajib ada di smart phone para blogger untuk tetap bisa mengisi kegiatan ngeblognya di sela sela kesibukan
Tehnosia Web
Ngeblog itu bisa dibilang gampang - gampang susah, gampang memulai tapi susah buat konsisten, sulit untuk terus menulis dan up date artikel secara rutin.

6 Aplikasi Android Terbaik Yang Wajib Buat Ngeblog

Banyak hal yang membuat seorang bloger kandas di tengah jalan, salah satu alasan paling sering adalah ga punya waktu, sebuah dilema memang saat kegiatan dunia maya terbentur dengan kesibukan offline berupa rutinitas harian yang harus di selesaikan. Maka ga terlaku berlebihan jika ada kata kata bloger juga manusia 😊😄, punya kesibukan dunia nyata disamping dunia mayanya.

Kini penggunaan hand phone berubah nilainya dari sekedar alat komunikasi menjadi smart phone yang semakin memanjakan kita dengan beragam fitur canggih dan berbagai aplikasi, termasuk didalamnya aplikasi yang bisa digunakan oleh para blogger dalam aktivitas ngeblog.

Kehadiran aplikasi android juga memberi kemudahan dan solusi dalam keseharian sehingga menjadi sinergy antara aktifitas dunia maya dengan kesibukan sehari hari. Bahkan keberadaannya saat ini menjadi penunjang dalam meningkatkan produktivitas  pekerjaan kaum milenial.

Setidaknya ada 6 aplikasi android yang wajib ada di smart phone para blogger untuk tetap bisa mengisi kegiatan ngeblognya di sela sela kesibukan.

Berikut 6 Aplikasi Android Terbaik Yang Wajib Buat Ngeblog :

1. Apliksi Blogger
Ini merupakan aplikasi official (resmi) yang dikeluarkan google untuk kebutuhan update artikel blog, walau terkesan sederhana namun sangat membantu untuk terus update artikel di smart phone tanpa harus duduk fokus di depan komputer. Fitur fitur di aplikasi ini memang tidak selengkap seperti halnya saat kita menulis artikel langsung di browser web, tapi lumanyan membantu untuk terus update di sela sela kesibukan pekerjaan yang juga tidak dapat ditinggalkan.

2. Aplikasi Google Analytics
Dengan aplikasi ini, kita bisa terus memantau perkembangan trafik blog jadi lebih mudah tanpa harus membuka blog atau situs google analytics di komputer yang membutuhkan waktu khusus.

3.Aplikasi Google Adsense
Buat blog yang sudah mendapat monetisasi (monetizing) situsnya dari adsense, aplikasi ini wajib ada, tanpa harus bolak balik login akun adsense sobat tehnosia dengan mudah memantau perkembangan earning blog hanya dengan sebuah aplikasi android.

4. Transkripsi Instan
Nah, aplikasi satu ini cocok buat sobat tehnosia yang malas ngetik tapi suka cas cis cus 🤣, ngalir idenya saat ngomong tapi blocking pas mau diketik 😊.

Dengan aplikasi ini sobat cuman butuh ngomong aja, aplikasinya akan mengkonversi secara otomatis setiap kata kata yang keluar dari mulut sobat menjadi sebuah teks. Nah siap itu tinggal pastekan ke halaman posting di aplikasi android sedikit pengeditan siap deh untuk di publikasikan.
Simpel kan, hemat waktu daaaan anti pegel jempolnya 😊.

5. Aplikasi Pixabay
Tak lengkap menulis tanpa gambar, keberadaan gambar dalam artikel selain faktor keindahan juga dapat menggambarkan isi sebuah artikel. Untuk keperluan itu sobat bisa download aplikasi ini dan yang terpenting legalisasinya, gambar di aplikasi pixabay bisa sobat gunakan tanpa melanggar kebijakan TOS adsense dengan syarat selalu sertakan sumber (source) gambar tersebut.

6. Aplikasi PixeLab
Sebelum posting alangkah bagusnya gambar dalam artikel di edit dimensi dan ukurannya agar terlihat rapi dan meringankan loading blog saat memuat gambar tersebut.

Untuk keperluan ini, kami merekomendasikan aplikasi pixelab buat sobat tehnosia, menurut pengalaman kami aplikasi ini ringan dan simpel untuk digunakan.

Sekian beberapa aplikasi yang mungkin sobat blogger butuhkan demi kelangsungan karir ngeblognya, semoga bermanfaat dan sukses selalu 👌.
Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih