Meta Sebagai Induk Perusahaan Dari Facebook, WhatsApp Dan Instagram

CEO Facebook Mark Zuckerberg Resmi mengumumkan rebranding nama perusahaannya dengan nama meta sebagai bentuk cerminan dari fokus mereka saat ini
Tehnosia Web


Rebranding nama Facebook menjadi Meta memiliki dasar pertimbangan yang sangat kuat untuk mengembangkan fokus perusahaan ini dari sekedar raksasa jejaring sosial menjadi sebuah perusahaan Metaverse, hal ini dikemukakan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Dalam sebuah vidio Mark mengatakan perubahan nama perusahaannya sebagai bentuk cerminan dari apa yang sedang mereka lakukan dan perjuangkan dimasa depan, misi mereka adalah menyatukan semua orang dengan mengedepankan metaverse bukan facebook. 

Meta sebagai induk perusahaan menaungi beberapa aplikasi yang selama ini dikuasai facebook sehingga di pastikan facebook, instagram dan whatsapp tetap berjalan dengan namanya sebagai media sosial sangat ikonik ditengah masyarakat.

Sobat Tehno tetap dapat menggunakan ketiga medsos ini seperti biasa, tidak ada perubahan apa apa, hanya welcome message saja yang berubah saat sobat membuka ketiga aplikasi tersebut. Dulunya muncul lambang dan nama facebook namun sekarang muncul logo Meta.

Dengan brand baru ini, Mark Zuckerberg berambisi untuk mengembangkan produk produk yang memungkinkan penggunaan augmented reality dimana manusia bisa berinteraksi virtual lebih nyata sehingga menciptakan dunia Virtual Reality tanpa batas.

Disisi lain pengembangan tekhnologi ini juga menimbulkan kekhawatiran beberapa pihak yang yakin pengembangan Augmented reality ditangan platform powerfull ini bisa mengaburkan batas diantara virtual dan realita.

Perkembangan teknologi selalu diikuti dengan pro dan kontra, disamping keungulan dan manfaat yang ditawarkan untuk mempermudah kehidupan manusia sehari hari, namun juga diiringi dengan berbagai efek negatif atas penerapannya.

sekarang sobat tehno, kembali kapada pengguna untuk menggunakannya secara bijak agar semua hal negatif dari perkembangan tekhnologi ini bisa di minimalkan, sehingga manfaatnya dapat di terapkan.

Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih