Update Android 12 Dengan Samsung One UI 4.0

Update One UI 4.0 dengan basis operating system terbaru android 12 mengusung beberapa fitur baru Galaxy You dan peningkatan aspek Privacy Pengguna
Tehnosia Web
Update Android 12 Dengan Samsung One UI 4.0
Source:news.samsung.com

Samsung Kembali Mengumumkan Update tampilan One UI nya ke One UI 4.0 dengan  basis operating system terbaru android 12. One IU 4.0 datang dengan membawa beberapa fitur baru dari samsung berupa perubahan pada Icon, Kustomisasi Pallet warna dan beberapa adopsi Material desain android Snaw Cone (Android 12).

Fitur Your Galaxy "Galaxy Anda"

Optimalisasi pengaturan pada pallet warna (Color Palettes)  memungkinkan pengguna lebih leluasa dalam mengubah warna mulai dari tampilan home screen, menu, background, tombol hingga tampilan dari warna icon smartphone yang dapat di rubah dan disesuaikan dengan selera masing masing.

Fitur Privacy

Fitur Privacy yang di tingkatkan dengan sistem keamanan terbaru dari samsung untuk memonitor dan mengontrol izin saat aplikasi hendak menggunakan akses terhadap camera, microfon dan lokasi. Sebagai opsi privasi maka sebuah icon hijau akan muncul di pojok kanan atas sebagai indikator saat akses camera, mic atau lokasi di gunakan.

Dengan tampilan icon di pojok kanan atas ini lebih menjaga dan mengingatkan pengguna saat ada aplikasi aplikasi aktif maupun yang berjalan secara tersembunyi menggunakan ke tiga akses tersebut. Pada One UI 4.0 Sobat tehno juga dapat melihat riwayat penggunan izin akses selama seminggu terakhir.

Sebagian besar Smart Phone Samsung dari Flagship Galaxy S Series, Note, A Seris dan beberapa series lainnya dari deretan Hight End  smartphone tarbaru dari samsung.

Jangkauan Ekosistem yang Lebih Luas

One UI 4.0 memungkinkan pengguna terhubung ke ekosistem yang lebih luas dengan bantuan aplikasi pihak ke 3 sehingga pengalaman mobile dari perangkat lebih maksimal. Samsung bekerjasama dengan raksasa google untuk menghadirkan beberapa aplikasi google pada perangkat sobat, seperti google Duo sebagai solusi panggilan vidio dengan berkualitas tinggi.

Sebagian besar high end smartphone dari samsung seperti seri Galaxy S, Galaxy Z dan Galaxy Fold dikabarkan akan mendapatkan Update IU 4.0 ini dalam waktu dekat.

Semoga Bermanfaat

Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih