Mengenal dan Trending NFT Di Kalangan Milenial

NFT adalah singkatan dari Non Fungible Token. NFT dapat berupa karya seni, foto, musik, meme, domain, konten dan juga karakter game
Tehnosia Web
Mengenal dan Trending NFT Di Kalangan Milenial
Source : Pixabay


Akhir akhir ini NFT menjadi begitu viral diperbincangkan di jagad maya, terutama dikalangan milenial, betapa tidak hal ini di picu oleh trendingnya berita seorang ghozali yang meraup milyaran rupiah gegara menjual foto selfie nya dalam bentuk NFT di platform OpenSea. Sejak berita ini viral dunia NFT di indonesiapun mulai rame diperbinccangkan.

Pengertian NFT

NFT (Non Fungible Token) merupakan salah satu aset/barang digital yang dapat di pergunakan sebagai bukti kepemilikan barang yang dapat dibeli dengan mata uang crypto. NFT ini dapat berupa karya seni, foto, musik, meme, domain, konten dan karakter game.

OpenSea.io adalah salah satu platform besar yang memfasilitasi para creator menjual NFT, nah di platform inilah pemudah indonesia bernama ghozali menjadi sultan karena menjual foto foto selfie NFT nya hingga meraup milyaran rupiah.

Sejarah NFT

NFT (Non Fungible Token) pertama sekali diperkenalkan pada tahun 2014, Quantum merupakan nama produck NFT pertama yang diperkenalkan pada sebuat platform bernama Counterparty. Kini NFT Quantum nilai jualnya mencapai nilai 7 juta Dollar Amerika.

Hingga tahun 2020 semakin banyak pihak yang mempunyai ketertarikan pada NFT, diantaranya NIKE yang meluncurkan sepatu sneakernya dalam versi digital  dan NBA yang juga mulai merilis kartu digital para pemain pembasketnya dalam bentuk NFT, koleksi NFT nya berupa vidio atau foto foto TOP Shot momen momen fenomenal yang berhasil  dicetak oleh para pemain dari berbagai tim basket generasi ke generasi. NFT NBA sendiri dikenal dengan sebutan NFT NBA Top Shot.

Gairah NFT Kalangan Milenial

Tidak bisa dipungkiri, Fenomena Ghozali Everyday memberi andil dalam maraknya minat NFT di kalangan milenial di indonesia, keberhasilannya meraup milyaran rupiah menjadi perbincangan publik, banyaknya akun akun baru yang menjual foto selfi bahkan foto foto tokoh dan artis dalam bentuk nft menjadi salah satu bukti minat netizen terhadap NFT ini.

Trend NFT ini juga marak di kalangan selebriti yang mulai menjual foto mereka dalam bentuk NFT, contohya sebetriti dunia Justin Bieber, bahkan dikalangan atlit seperti Steph Curry.

Perkembangan digitalisasi media yang semakin canggih, juga diiringi dengan maraknya penyalahgunaan hak cipta dan kekayaan intelektual oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab, namun kehadiran blockchain khususnya NFT menjadikan pemiliknya dengan mudah menjual dan memperdagangkan propertinya dan juga akan mendapatkan royalty saat propertinya tersebut di jual kembali oleh orang lain.

Tehnosia Web
Bukan Blogger Master, hanya seorang Newbie yang senang seputar "Gadget" dan "Technology". Belajar ngeblog secara otodidak
Tertap Terhubung dengan Kami
Face Book-IG-Twitter
! Support Kami Di !
Trakteer Kami
Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih