Ads Atas Post

Tiga Kesalahan Fatal Dalam Penulisan Artikel SEO Yang Tidak Anda Sadari

Tiga Kesalahan Fatal Dalam Penulisan Artikel SEO Yang Tidak Anda Sadari
Image by Pixabay

Optimasi SEO merupakan teknik yang ditempuh para blogger untuk mencapai rangking 1 pada search engine seperti google, yahoo, bing dan lainnya. Teknik yang di terapkan berupa SEO On Page dan SEO Of Page.

Demi mengoptimasi ke dua SEO ini kadang kala tanpa di sadari para blogger melakukannya secara berlebihan, kaku bahkan sampai melakukan kesalahan yang akhirnya berujung fatal terhadap kualitas artikel yang akan di publish.

Penerapan SEO On Page tidak dapat dipisahkan dari teknik penulisan artikel yang berkualitas, kadang kala demi memaksimalkan SEO On page ini, kualitas sebuah artikel terabaikan bahkan User Experience (UX) nya dikorbankan alih alih mendatangkan visitor malah membuat pembaca tidak betah berlama lama di blog anda apalagi membaca sampai selesai artikel yang anda sajikan.

Berikut kita bahas beberapa kesalahan fatal optimasi SEO dalam penulisan artikel yang sering dilakukan tanpa kita sadari :

#1 Penulisan Judul

Secara SEO penulisan judul diutamakan mengandung keyword, hal ini harus dilakukan jika ingin bersaing di SERP, kenapa saya katakan demikian .... ?
Karena judul merupakan elemen yang pertama di crawr oleh google untuk menentukan topik sebuah artikel.

Nah disini lah kadang kala tanpa disadari kita mulai melakukan kesalahan yang pertama demi menempatkan keyword utama pada judul postingan hingga mengorbankan penulisan keseluruhan kalimat dari judul secara User Experience.

Memaksakan keyword demi mengejar SEO pada judul hingga membuat kalimat judul menjadi janggal dan susah di baca sehingga tidak mengundang klik walaupun artikel mampu muncul di halaman pertama google.

Contoh : Perhatikan gambar dibawah

kesalahan fatal dalam penulisan artikel SEO

Dari dua contoh judul artikel diatas terdapat beberapa keyword yang dibidik tapi mengorbankan penulisan kata yang baku dan kurang enak di baca oleh manusia walaupun bagus di baca mesin.

Gunakan keyword secara flexibel ikuti arah kalimat sehingga enak di baca dan mudah dipahami dengan kata lain saat user membaca judul postingan sekilas sudah bisa menebak apa kira kira pembahasan pada artikel ini.
"daftar harga dan spesifikasi hp polytron 2019" lebih enak dibaca bukan .... ? 😁😁😁

#2 Penulisan Artikel

Kriteria artikel SEO friendly salah satunya adalah panjang , dalam artian pembahasanya mendalam dan rinci.
Kesalahan fatal sering muncul adalah
penggunaan keyword density yang berlebihan terutama dalam satu paragraf bukan membuat artikel anda menjadi lebih SEO melainkan jatuh ke keyword stuffing.

Perhatikan contoh gambar penggunaan keyword density yang berlebihan dibawah ini :

kesalahan fatal dalam penulisan artikel SEO
Image by rohadiright.com

Terjadi pengulangan kata kunci utama yang terlalu banyak dan berulang ulang, justru hal ini membuat artikel jelek di Search Engine. Artikel yang SEO kata kunci utama tidak dipaksakan ia akan mengalir dengan detailnya pembahasan pada tema yang sedang diangkat.

#3 Penggunaan Tanda Baca

Tanda baca pada dasarnya untuk memudahkan pembaca dalam memahami suatu tulisan, kesalahan dalam penggunaannya juga bisa berakibat pada kesalahan pemahaman dari informasi yang di sampaikan.

Penggunaan Bold, Italic dan Underline juga sering digunakan untuk menandai dan memberi penekanan pada sebuah kalimat namun jika berlebihan dan terlalu sering malah akan membuat pengunjung blog anda merasa tidak betah justru  membuat mata kurang nyaman saat menatap artikel.

Itulah 3 (tiga)  kesalahan fatal dalam penulisan artikel SEO yang tidak disadari mungkin anda lakukan, Semoga bermanfaat.Silahkan komentar dibawah jika ada yang kurang atau anda ingin berbagi pengalaman

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tiga Kesalahan Fatal Dalam Penulisan Artikel SEO Yang Tidak Anda Sadari"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel