Cara Kerja SEO Dalam Mengoptimalkan Sebuah Blog

Search Engine Optimization jadi satu senjata andalan dalam mengoptimalkan website, penting untuk mengetahui bagaimana cara kerja SEO lebih detail
Tehnosia Web
Cara Kerja SEO – Apakah Anda seorang blogger atau sedang belajar membuat sebuah blog? Tentu kita sudah tahu bahwa ada dua platform yang bisa dipakai untuk membuat blog gratis yakni Wordpress dan Blogspot. Kedua platform tersebut paling banyak digunakan para penulis untuk menuangkan ide mereka. Dalam membuat sebuah blog pasti memerlukan SEO atau Search Engine Optimization. Sangat penting untuk mengetahui bagaimana Cara Kerja SEO, karena perannya sangat vital dalam memaksimalkan blog atau website dalam mesin pencari Google.

Ilustrasi Cara Kerja SEO
Mengotimalkan blog atau website tidak bisa dilakukan hanya dengan memperhatikan letak dan jumlah keyword dalam sebuah artikel, namun harus tahu bagaimana membuat satu konten berkualitas dan enak dibaca. Pengunjung akan tertarik pada berita hangat atau news ter-update, sedangkan untuk para pembuat blog harus bisa menyajikan informasi baru tanpa plagiat atau copy paste. Sebenarnya cara kerja SEO tidaklah sulit dipahami, hanya saja membutuhkan beberapa hal penting seperti deskripsi, gambar dan lain-lain. Lalu bagaimana SEO bisa mengoptimalkan sebuah blog atau website?


Berikut CaraKerja SEO Dalam Mengoptimalkan Blog

#1.Cara Kerja Pertama

SEO atau Search Engine Optimization akan memaksimalkan blog atau website Anda di pencarian teratas Google asalkan posisi keyword berada di posisi strategis. Ada beberapa teknik menulis SEO di berbagai sumber, jika Anda ingin isi dari konten artikel lebih berkualitas sebisa mungkin pelajari posisi dari kata kunci.

#2.Cara Kerja Kedua

Jumlah kata kunci dalam sebuah konten juga menjadi satu hal penting. Biasanya jumlah kata kunci banyak atau tidak tergantung dari jumlah kata. Jangan terlalu banyak memasukkan kata kunci karena bisa mengakibatkan artikel jadi rancu dan tidak enak dibaca. Perhatikan juga kata sambung sebelum dan sesudah kata kunci. Biasanya penulis asal memasukkan kata kunci tanpa memperhatikan kesinambungan kata, hal tersebut tentu jadi kerugian karena pembaca akan beranggapan artikel hanya asal dibuat saja.

#3.Cara Kerja Ketiga

Mesin pencari Google tidak menerima artikel copy paste, maka dari itu untuk memaksimalkan cara kerja SEO harus memperhatikan orisinalitas konten, bila perlu Anda memnggunakan fitur plagiat checker untuk mengetahui apakah artikel Anda original atau tidak.

#4.Cara Kerja Keempat

Perhatikan susunan kata dari keyword, usahakan jangan terlalu pendek dan terlalu panjang. Pembaca akan merasakan bosan jika menggunakan kata kunci terlalu panjang, dan sebaliknya tidak akan tertarik pada kata kunci atau judul yang terlalu pendek karena terkesan biasa saja. Carilah judul eye-catching sehingga pembaca langsung tertarik untuk mengunjungi blog atau website Anda.

Ternyata tidak terlalu sulit untuk mengetahui cara kerja SEO dalam konten website. Memang dalam menjalankannya membutuhkan ketelitian untuk bisa membuat sebuah konten menarik dan original. Berikan tulisan menarik, unik, dan terbaru kepada pembaca agar blog atau website semakin banyak dikunjungi.

Bagi anda yang pemula ada baiknya membaca juga artikel berikut : Pengetahuan Seo Bagi Pemula

Semoga bermanfaat, Salam erat :-)
Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih