Pengetahuan SEO Bagi Pemula

Teknik untuk mengoptimalkan website atau blog bisa dengan menerapkan teknik SEO, pengetahuan SEO penting untuk dipahami bagi tiap blogger pemula
Tehnosia Web
Pengetahuan SEO – Bermain blog atau membuat sebuah website memang sangat menyenangkan, apalagi bagi seorang blogger. Berkecimpung di dunia blogging tentu harus dilakukan secara serius, dan banyak para penulis tidak bisa melakukan konsistensi dalam hal menulis sehingga blog atau website terkesan seadanya. Pengetahuan SEO menjadi modal penting bagi penulis blog atau website. SEO atau sering disebut dengan Search Engine Optimization memberikan manfaat kepada blog agar lebih menarik dan menjadi trending topic di mesin pencari Google.

Pengetahuan SEO Bagi Pemula
Pada dasarnya membuat sebuah website atau blog memiliki tujuan yakni menyampaikan informasi kepada publik. Mesin pencari Google akan menunjukkan sebuah blog jika Anda mengetikkan sebuah kalimat atau alamat website. Keyword atau kata kunci menjadi satu modal penting dalam membuat sebuah blog. Pengetahuan SEO perlu dipahami bagi blogger pemula ataupun seorang penulis profesional sekalipun. Kita semua tahu bahwa pengguna dari jasa mesin pencari Google sangat banyak tersebar di seluruh pelosok negeri, maka dari itu sangatlah penting untuk memperhatikan segala aspek dalam mengoptimalkan blog. Lalu hal apa saja yang harus diperhatikan bagi seorang blogger?


Berikut Hal Penting Dalam Pengetahuan SEO
  • Keyword
Sebuah blog atau website pasti memiliki konten berupa tulisan atau gambar. Untuk mengoptimalkan halaman setiap penulis artikel blog harus memperhatikan kata kunci atau keyword. Carilah kata kunci yang mudah diingat dan ditulis sehingga pengunjung blog atau website semakin tertarik. Ada dua jenis kata kunci yakni panjang dan pendek. Untuk keyword pendek biasanya digunakan untuk tema tulisan umum seperti sepak bola atau berita. Sedangkan untuk keyword panjang terdiri dari dua kombinasi kata kunci dan pelengkap.
  • Kategori
Untuk membuat website atau blog agar mudah dicari sebaiknya buat kategori khusus seperti berita atau tentang dunia gadget. Carilah tema atau kategori hangat di masyarakat seperti seputar olahraga, berita, kuliner, gadget, dan lain-lain. Sebuah website dengan bahasan menarik dan fokus pada satu kategori akan lebih efektif dibandingkan dengan sebuah website terdiri dari beberapa kategori.

[next]Baca Juga : Cara Terbaru Submit Sitemap di Google Web Master Seo Friendly[next]
  • Tampilan Gambar
Menyisipkan gambar dalam pengetahuan SEO sangat penting, karena gambar bisa menarik perhatian pengunjung. Maka dari itu dalam memasukkan gambar sebisa mungkin pilih gambar paling menarik dengan ukuran cukup besar, dan berikan keyword di dalamnya agar pengunjung lebih mudah mencarinya.
  • Deskripsi
Bagian terakhir yang sering dilupakan para pembuat blog adalah deskripsi, padahal dalam mesin pencari Google memasukkan deskripsi dalam blog sangat penting untuk memberikan gambaran awal kepada pengunjung sebelum masuk ke blog Anda.

Mengoptimalkan sebuah website atau blog harus mengerti bagaimana mempraktekkan pengetahuan SEO dan beberapa komponennya. Jumlah keyword dalam artikel juga menjadi hal penting serta beberapa komposisi seperti gambar dan deskripsi harus diperhatikan lebih detail agar website selalu ramai pengunjung.
Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih