Trend ICO Menyongsong Revolusi Industri 4.0

ICO adalah singkatan dari Initial Coin Offering yang merupakan program crownfunding proyek crypto dan blockchain, dengan revolusi Industri 4.0 ICO menjadi trend dikalangan developer crypto untuk pengumpulan dana sebanyak banyaknya
Tehnosia Web
Trend ICO Menyongsong Revolusi Industri 4.0
Source : Pixabay

Trend ICO pada revolusi industri 4.0 menjadi perhatian baru dikalangan investor terutama yang paham akan blockchain, sebelum membahas trend ICO lebih lanjut kita lihat sekilas tentang IPO yang tidak asing  bagi pemain saham.

IPO merupakan singkatan kata dari "Initial Public Offering" atau dengan kata lain penawaran umum perdana, dalam artian proses pertama sekali saham milik perusahaan  yang sudah go publik dijual kepada masyarakat umum, sehingga masyarakat menjadi bagian investor dari pada perusahaan ini.

Dengan berkembangnya tekhnologi blockchain dan issu revolusi industri 4.0 (industri generasi ke-4) investor mulai melirik peluang investasi baru dalam dunia cryptocurrency dengan ikut serta dalam program ICO (Initial Coin Offering) yang di luncurkan oleh developer coin dan blockchain diseluruh dunia.

Program ICO ini di luncurkan sebagai bentuk penggalangan dana untuk proyek cryptocurrency dan juga pengembangan inovasi lainnya dalam dunia blockchain, cara ini dianggap lebih efektif dan dana yang didapat lebih tak terbatas dari pada IPO.

Munculnya industri 4.0 ditandai dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat dan terjadinya otomatisasi di segala bidang industri dan tekhnologi.
Teknologi canggih tersebut termasuk artificial intelligence (AI), e-commerce, big data, fintech, shared economies kesemuanya itu dikendalikan dengan komputer canggih dan robot robot besar.

Dalam bidang fintech diawali dengan munculnya tekhnology blockchain dan pesatnya perkembangan cryptocurrency, model crowdfunding juga mulai bergeser dari model IPO ke ICO walaupun keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing, tapi tidak dapat di pungkiri dengan era digital saat ini perusahaan sebesar apapun jika tidak mau mengikuti perkembangan maka akan tersingkirkan.

Contoh yang gampang kita temui di sektor transportasi, sudah mulai banyak muncul transportasi online seperti ojol dan taxi online, hal ini mengakibatkan taxi argo dan ojek pangkalan menjadi terlindas dan mulai ditinggalkan konsumen yang merasa nyaman juga praktis dengan hadirnya layanan berbasis online, hal ini merupakan contoh kecil dari perkembangan tehnologi menyongsong era industri 4.0.

Sekian sekilas Trend ICO Menyongsong Revolusi Industri 4.0 (Revolusi Industri generasi ke 4).
Silahkan berkomentar untuk sekedar berbagi pendapat atau pengalaman anda, semoga bermanfaat.
Komentar
Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih