Header Ads

Teknik SEO On Page dan Off Page Bagi Pemula

TeknikSEO On-Page dan Off-Page – Membuat website atau blog dibutuhkan beberapa langkah mulai dari menulis konten hingga mempostingnya. Dua platform penyedia website gratis saat ini ada dua yakni Blogspot dan Wordpress. Dibutuhkan teknik SEO dalam membuat satu konten agar website atau blog Anda selalu menjadi trending topic di mesin pencari Google. Ada dua cara untuk melakukan SEO yakni teknik SEO On-Page dan Off-Page. Mungkin di telingan Anda masih tergolong asing melakukan teknik Off-page dan On-page. Tetapi dua teknik tersebut mampu memberikan hasil baik untuk website Anda.

Teknik SEO On Page dan Off Page Bagi Pemula
Teknik SEO On Page dan Off Page Bagi Pemula

Ohya Kalau sobat baru dalam dunia blogger ada baiknya membaca dulu artikel berikut biar lebih afdhol :-) : Pengetahuan Seo Bagi Pemula

Menerapkan teknik SEO sama saja dengan melakukan relevansi terhadap mesin pencari Google.Sebuah artikel dimana ada beberapa keyword di dalamnya akan terdeteksi oleh Google dan langsung muncul ke halaman pencarian. Tetapi untuk website berdomain gratis akan sedikit sulit bersaing dengan website dengan domain berbayar. Maka dari itu sangat penting untuk memahami teknik SEO On-Page dan Off-Page ini. Lalu bagaimana cara melakukan teknik tersebut?

Berikut Langkah Teknik SEO On-Page dan Off-Page

#1.Teknik SEO On-Page

Teknik SEO On Page dan Off Page Bagi Pemula

Seo On Page

Untuk melakukan teknik SEO on-page penulis harus memperhatikan beberapa bagian penting dalam blog atau website diantaranya heading tag, meta desctiption, title tag, konten, permalink, outbond link, emphasize, dan image alt tag. Poin-poin tadi sangat penting dalam melakukan Optimasi SEO on page. Setiap blogger harus tahu dan mengerti cara mengoptimalkan poin-poin tadi. Title Tag, merupakan kata kunci dalam judul dan memiliki fungsi sebagai kata pertama dalam pencarian Google.

Kemudian untuk memberi Meta Description blogger harus memperhatikan panjang karakter maksimal mencapai 160, jangan mengulang kata lebih dari dua kali, dan posisikan kata kunci di awal deskripsi. Teknik SEO on-page selanjutnya adalah Emphasize yakni memberikan keterangan blod, italic, dan underline pada kata penting. Untuk image alt tag setiap gambar dalam postingan harus diberi kata kunci, tujuannya agar gambar pada blog ikut terbaca sebagai keyword. Untuk outbond link dilakukan dengan memasukkan link website lain ke dalam blog Anda.

#2.Teknik SEO Off-Page

Teknik SEO On Page dan Off Page Bagi Pemula
Seo Off Page
TeknikSEO On-Page dan Off-Page selanjutnya membahas cara off-page dimana kita harus memiliki banyak backlink untuk mendukung blog atau website. Beberapa cara bisa dilakukan dalam optimalisasi SEO off-page diantarannya dengan promosi blog, social buzz, dan backlink. Jika disimak memaksimalkan SEO off-page lebih cenderung memasarkan blog atau website ke dalam media sosial atau lainnya. Untuk backlink bisa dilakukan dengan anchor text dimana ada kalimat atau kata yang langsung mengarah ke website Anda. Sedangkan untuk promosi blog dan social buzz hanya memasukkan fitur media sosial ke dalam website.
 
Cara atau teknik SEO On-Page dan Off-Page di atas bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Mengoptimalkan blog atau website sangat penting untuk memperbanyak jumlah pengunjung, jadi jangan lupa untuk melakukan optimalisasi blog dan website Anda.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Teknik SEO On Page dan Off Page Bagi Pemula"

  1. bermanfaat gan, tapi tolong dijelaskan dengan rinci biar para pemula seperti saya mudah menerapkannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya gan Seo On Page itu pengoptimalan internal web kita dari coding html,scrip dan tehnik saat posting

      Hapus

Silahkan Berkomentar Dengan Bahasa yang Santun dan Sesuai Topik Pembahasan
Terimakasih